Startup EksyarPreneur menjadi peserta terpilih BRI Innovation Lab

Arya Nur Fauzi - Startup Terpilih BRI Innovation Lab



Rasa bangga terpancar di wajah Arya Fauzi (@aryafauzi_16) saat mengetahui bahwa aplikasi yang sedang dikembangkannya mendapatkan apresiasi dari Bank rakyat Indonesia (BRI) dalam BRI INOVATION LAB PROGRAM di Jakarta Senin 2 Desember 2019 lalu.

 

Eksyapreneur, Aplikasi jual beli online berbasis syariah yang dikembangkan bersama Pirdian Pratama (@pirdian.pratama) masuk dalam 80 Start up yang akan disinergikan oleh Bank Rakyat Indonesia sebagai pengembangan layanan Startup bidang penjualan Syariah.

 

Sebagai Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ekonomi Syariah, Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Maulana Hasanuddin (SMH) dan Anggota Pengusaha Muda Himpunan Pengusaha Nahdliyin (Pemuda HPN), penghargaan ini merupakan kebanggaan tersendiri karena Eksyapreneur akan disosialisasikan kepada Mahasiswa UIN SMH Banten khususnya Jurusan Ekonomi Syariah, sehingga nantinya dapat di pergunakan oleh seluruh mahasiswa UIN SMH Banten. Lebih luas akan membantu pengusaha Nahdliyin dalam mengangkat perekonomian umat khususnya Pengusaha Muda.

 

”Tentunya ini jadi suatu kebanggaan. apalagi aplikasi ini dirintis oleh anggota Himpunan Mahasiswa Jurusan Ekonomi Syariah, kami tidak menyangka sama sekali bahwa aplikasi kami masuk ke dalam 80 start up dalam acara BRI INOVATION LAB PROGRAM di Jakarta,” ujar Arya Nur Fauzi (CEO EksyarPreneur Indonesia)

 

“Selama ini banyak yang memiliki konsep membuat start up tapi tidak bisa membuat platform dalam bentuk aplikasi atau pun ide itu dilaksanakan” sambung Pirdian .

 

Dan, ternyata saat itu hanya tim eksyarpreneur yang berlatar belakang Ekonomi Syariah. Perwakilan Eksyarpreneur adalah perwakilan termuda dari 88 Startup yang hadir. Hal ini merupakan capaian besar bagi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Banten, HMJ Ekonomi Syariah FEBI UIN Banten dan tentunya tim @eksyaruinbanten Dan @eksarpreneur serta Pemuda HPN.

 

Dalam acara tersebut disepakati tentang konsep Bussiness Matchmaking sekaligus kerjasama akan bekerjasama dengan BRI Syariah di bidang halal fashion dan halal food.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar