Online Academy For Youth, Solusi Peningkatan Skill dan Kompetensi Pemuda Tanpa Kartu Pra Kerja

Poster Grand Opening Online Academy For Youth (OAFY)



EksyarPreneur menginisiasi online academy For Youth (OAFY) sebuah program berskala Nasional guna membantu generasi muda tetap produktif dan berpikir kreatif saat pandemi Covid-19 berlangsung.

Program tersebut dimulai pada, Rabu (22/4/2020) hingga Jum’at (22/5/2020) mendatang dengan durasi yang cukup pa konjang program tersebut mengemas 8 materi di dalamnya dengan 500 peserta yang terdaftar dalam 14 kelas di Google Classroom serta 6 Sesi webinar melalui Google Meet dan Zoom.

Arya Nur Fauzi selaku CEO EksyarPreneur Program Online Academy For Youth ini menjadi perhatian Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora RI).

“Pak Menteri Pemuda dan Olahraga RI dan Pak Deputi 2 KEMENPORA RI mensupport Online Academy For Youth ini dengan menyediakan Waktu untuk memberi sambutan dan membuka Rangkaian acara Online Academy For Youth ini pada tanggal 21 April 2020 melalui Zoom Meeting.” Katanya Pada Selasa, (5/5/2020)

Selain itu ia juga menjelaskan bahwa Kemenpora RI memberikan Zoom Meeting Premium untuk program tersebut

“Tentunya tidak hanya itu saja dukungan dari Kemenpora RI, pihak Kemenpora RI siap mensupport Zoom Meeting Premium untuk Grand Opening Online Academy For Youth dan Sesi Webinar lainnya. Selain itu kami juga mengajukan permohonan penandatanganan sertifikat kepada Deputi 2 Kemenpora RI sebagai bentuk apresiasi terhadap pemuda Indonesia yang tetap mau belajar meski sedang terdampak covid 19.” Ungkapnya

Ia mengungkapkan bahwa peserta dalam kegiatan tersebut sangat antusias.

“Kami sangat senang atas antusias para Pemuda di Indonesia terhadap Program Online Academy For Youth (OAFY) ini, kami berusaha memberikan yang terbaik untuk para pemuda di Indonesia agar mampu tetap produktif dan berfikir kreatif di Masa Pandemi Covid 19 ini dengan Online Academy ini. Kami menghadirkan 14 kelas yang di isi 1 Mentor, pemateri, dimasing-masing kelas, artinya ada 14 Pemateri yang bersedia berdiskusi dengan para pemuda di Indonesia melalui Google Classroom.”

Dalam pemilihan metode program tersebut menggunakan metode kuliah online seperti di kampus-kampus

“Metode Online Academy ini mengikuti metode Kuliah Online di beberapa kampus. Namun, kami mengkonsep Online Academy ini lebih menarik dan mengoptimalkan fitur fitur yang ada di dalam ClassRoom.” Jelas Arya Nur Fauzi

Selain itu Arya Nur Fauzi selaku CEO EksyarPreneur Indonesia mengharapkan dapat menambah wawasan dan keilmuannya di agenda tersebut

“Semoga program Online Academy For Youth (OAFY) ini menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh peserta. Dan juga sebagai tempat peserta menambah wawasan dan pengetahuan dengan mentor pemateri melalui private diskusi yang ada di dalam Google ClassRoom.” Harapnya

Untuk diketahui setelah program Online Academy For Youth terselenggarakan, EksyarPreneur akan mengadakan Kompetisi Business Plan dan Innovation Idea berskala Nasional secara Online dengan harapan para peserta Online Academy For Youth mampu mengimplementasikan ilmu yang di dapat dari 14 pemateri selama program Online Academy berlangsung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar