WMP KEMENPORA RI 2018

Arya Nur Fauzi di Ruang Teater Wisma Kemenpora

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mempertajam Pelatihan Penumbuhan Minat Kewirausahaan di Kalangan Pemuda 2018. Diungkapkan Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Imam Gunawan, di Ruang Teater Wisma Kemenpora, Selasa (31/07/2018) pagi, jika pada tahap pertama pihaknya mengenalkan bisnis, kemudian membangun mindset dan diberikan pengantar tentang bisnis model kanvas yang akan didalami sebaik-baiknya.

 Arya Nur Fauzi pemuda asal Kalideres, Jakarta Barat yang merupakan CEO EksyarPreneur Indonesia adalah salah satu dari 100 Pemuda terpilih berhasil mencapai tahap akhir dan mendapatkan bantuan permodalan berupa dana hibah sebesar Rp.15.000.000,- .

dari tahap 1 hingga akhir tercatat 800 peserta yang terbagi 8 Batch, setiap melaju ketahap selanjutnya terdapat tugas yang akan mengerucutkan peserta hingga terpilih 100 Peserta yang akan menerima nominasi dari Menpora yang nominalnya 15 triliun untuk 100 Pemuda. Kegiatan tersebut, digelar sebanyak 12 kali dan setiap pertemuannya diikuti kurang lebih sekitar 100 peserta, serta dilaksanakan dua pekan sekali.

Meski tidak mudah mencapainya, namun menjadi wirausaha muda kini tidak lagi hanya sebatas impian. Menjadi pengusaha sukses tentunya harus pandai memulai usaha, mengelola, dan mengembangkannya menjadi sebuah bisnis yang produktif. Selain itu ada hal-hal penting yang harus diperhatikan seorang pengusaha muda untuk mencapai sukses seperti memberikan inovasi dalam bisnis modelnya, memberikan impact positif terhadap lingkungan sekitarnya dan mampu memberikan data keuangan yang transparent guna melihat atau memproyeksikan kesehatan bisnisnya kedepan.

“ 2 Tahun sudah berlalu, saya sangat bersyukur kala itu di usia 18 Tahun saya mendapatkan banyak keberkahan. Selain mendengar kabar bahwa saya di terima di kampus tercinta UIN Banten pada Jurusan Ekonomi Syariah, Saya juga lolos Beasiswa 100% Esa Unggul jurusan Manajemen, dan yang paling membahagiakan saya menerima undangan untuk hadir dalam penandatanganan Bantuan Permodalan Dana Hibah Sebesar Rp. 15.000.000 untuk bisnis saya yakni Arya Kebot Printing yang masih berjalan hingga sekarang.” Jelas Arya Nur Fauzi (CEO Arya Kebot Printing)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar